Senin, 02 September 2019

Pesan dan Nasihat


Oleh : Adika Mukti Adjie

            Kegiatan Diklat Ekonomi Islam (DEI) yang diselenggarakan oleh Sharia Economic forum (SEF) pada tanggal 22-24 Agustus 2019, di Villa Bumi Langoan, Cisarua, Bogor. Merupakan serangkaian proses open recruitment Sharia Economic Forum 2019/2020.

Pesan :
            Selama mengikuti kegiatan ini saya pribadi merasa sangat bersyukur sekali dapat menjadi bagiaan dari SEF Gunadarma , karena saya merasa bahwa ini adalah satu-satunya kegiatan yang pernah saya ikuti yang di dalamnya terdapat rasa kekeluargaan yang sangat erat sekali. Boleh dibilang seperti yang pernah saya dengar ibarat tubuh kita sendiri yang dimana apabila salah satunya sakit, kesulitan , susah , senang dilalui secara bersama-sama. Ditambah lagi dengan adanya kakak-kakak dari Alumni yang ikut membantu serta memberikan ilmu yang mereka punya untuk membentuk karakter kita sebagai pemuda islam. Dan di SEF ini saya menemukan tujuan yang seharusnya saya lakukan yaitu menjadi pendakwah ya menebarkan Syiar-syiar islam di tengah masyarakat.

Nasihat :
            Selama DEI berlangsung banyak sekali nasihat-nasihat yang saya dapatkan tetapi yang paling saya ingat yaitu nasihat kepada diri saya tentang disiplin , teliti, dan tidak mengabaikan hal-hal kecil percis sekali seperti apa yang orangtua saya katakan kepada saya. Dan untuk teman-teman sekalian saat ini kita memilih jalan yang berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya jalan yang mungkin lebih terjal, jalan yang mungkin lebih berliku, dan jalan yang mungkin lebih sulit daripada yang lain, ya kita memilih jalan cinta para pejuang. Sebab tujuan kita disini adalah untuk menandingi mereka-mereka yang teguh hatinya yang kokoh pendiriannya yang hebat-hebat pandangannya namun sayang ketauhidan tidak sampai kepada mereka. Oleh sebab itulah kuatkan diri kita, mantapkan langkah kita, teguhkanlah pendirian kita , dan istiqomahlah diri kita untuk mengemban tugas ini tugas sebagai seorang pendakwah yang mengambil cinta dari langit lantas menyebarkannya di bumi.
#MujahidSEF #PemudaSEF

Visit us on social media :
·         Official Website: https://www.shariaeconomicforum.org/
·         Twitter & Instagram: @ksei_sef
·         FB/Path/Linkedin: Ksei SEF Gunadarma
·         Official Linkedin: Sharia Economic Forum of Gunadarma University
·         Line: @KSEI_SEF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar